JGC Raih Penghargaan “The Prospective Township in East Jakarta”

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur meraih penghargaan  “The Prospective Township in East Jakarta” pada ajang Properti Indonesia Award 2016 (PIA-2016) yang diselenggarakan Majalah Properti Indonesia.  Tim juri PIA-2016 menilai, Jakarta Garden City memiliki prospek yang sangat baik di masa datang karena memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong bagi perkembangan Jakarta Garden City.

Acara PIA-2016 yang mengambil tema “A Tribute to Creative Innovation Property Industry” merupakan sebuah ajang apresiasi dan penghargaan tertinggi bagi insan properti dan industri penunjangnya, yang memiliki semangat tinggi dalam berkreativitas, berinovasi serta berdedikasi dalam melahirkan produk-produk berkualitas. Malam penghargaan PIA-2016 digelar di Ciputra Artpreneur, Ciputra World 1, Jakarta, Rabu (24/8).

Tropi penghargaan PIA-2016 diterima oleh Sami Miettinen, Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses.  “Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Majalah Properti Indonesia kepada Jakarta Garden sebagai The Prospective Township in East Jakarta. Perhargaan ini akan memacu semangat kami untuk terus berinovasi dan membangun Jakarta Garden City sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi kota masa depan,” ujar Sami.

Lebih lanjut Sami mengatakan, PT Mitra Sindo Sukses memegang teguh komitmen untuk mewujudkan konsep yang ditawarkan di Jakarta Garden City. Sesuai komitmennya sejak awal, Jakarta Garden City dirancang dengan mengadopsi kawasan hijau (green property). Implementasi ini dapat terlihat dari hunian dan komersial yang dikembangkan dengan mengusung keseimbangan kawasan. Tak heran, jika Jakarta Garden City saat ini menjelma sebagai sebuah gaya hidup di lingkungan mandiri yang tepat untuk tempat tinggal, investasi, bekerja, rekreasi dan belajar di tengah hijaunya lingkungan.

Sejak dikembangkan pada tahun 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City. Dari jumlah tersebut, sekitar 95% diantaranya telah dihuni. “Dari total lahan seluas 370 Ha yang dimiliki Jakarta Garden City, 120 Ha diantaranya sudah berhasil dikembangkan, sementara sisanya seluas 250 Ha nantinya akan direncanakan untuk pembangunan kawasan residensial berupa landed house dan apartemen serta kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan,” papar Sami.

Harga rumah yang ditawarkan di mulai dari Rp1,4 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun. Menurut Sami, harga properti di Jakarta Garden City masih akan terus meningkat seiring semakin baik dan berkembangnya potensi di kawasan tersebut. Dari segi infrastruktur, misalnya. Jakarta Garden City akan didukung oleh beberapa infrastruktur jalan yang diproyeksi akan selesai pada waktunya.

Antara lain akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tj Priok – Ancol – Bandara Soetta, akses jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi. Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara sejumlah fasilitas telah dibangun di Jakarta Garden City, antara lain Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park serta ballroom, Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMU), AEON Mall seluas 8,5 Ha serta RS Mayapada.

Dalam waktu dekat Jakarta Garden City akan mendapat tambahan fasilitas baru yang akan segera dibuka, yaitu Food Garden. Fasilitas yang menyediakan beragam kuliner tersebut tak hanya bisa dinikmati semua warga Jakarta Garden City, namun juga warga di luar Jakarta Garden City. “Untuk fasilitas AEON Mall saat ini masih dalam tahap pembangunan serta diharapkan akan selesai sesuai target operasional pada tahun 2017 mendatang,” papar Sami.

AEON Mall Jakarta Garden City yang dibangun di area seluas 8,5 Ha akan memiliki luas bangunan 120.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 71.000 m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot. Secara struktur, pembangunan AEON Mall Jakarta Garden City saat ini sudah pada tahap konstruksi lantai 4.

Sedangkan, RS Mayapada Hospital akan dilakukan tiang pancang pada bulan Desember 2016. Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, terdiri atas 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2. Memiliki jumlah tempat tidur sebanyak 212 unit dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain-lain.

Dengan land bank yang masih cukup luas serta berbagai fasilitas yang telah dan akan dikembangkan tersebut, kata Sami, tentu tidak diragukan lagi jika membeli rumah di Jakarta Garden City adalah sebuah pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Terlebih, pada tahun 2017 mendatang, PT Modernland Realty Tbk. tidak akan lagi memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar dikarenakan semakin langka dan mahalnya harga tanah di kawasan Jakarta.

“Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan rumah tapak dengan harga terjangkau sebaiknya Anda segera membeli rumah yang saat ini dipasarkan di Jakarta Garden City yang saat ini tercatat sebagai kota mandiri terluas di Jakarta Timur ,” ujar Sami, optimis. YS

 

 

mpi-update.com