TRIK PROPERTI: Membuat Ruang Makan Bergaya Vintage, Dinding Bata Ekspos

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Berniat untuk mendekorasi ulang ruang makan di rumah? Jika Anda senang dengan nuansa klasik jadul alias vintage, dinding bata ekspos bisa dijadikan pilihan untuk mendukung konsep tersebut.

Agar suasana jadul kian terasa di dalamnya, cobalah untuk melakukan hal-hal di bawah ini.

Pilih Warna Putih

Hal paling mendasar yang dapat dilakukan untuk membuat kesan vintage dengan dinding bata ekspos adalah pemilihan warna yang tepat. Salah satu pilihannya adalah putih.

Menggunakan warna putih untuk interior akan memberikan kontras, sehingga dinding batu bata pun tampak lebih stunning. Tidak hanya kelihatan klasik, ruangan itu pun akan tampak serta terasa rapi dan bersih.

Beberapa pilihan warna lain yang cocok dipadukan dengan dinding jenis ini adalah krem, abu-abu muda, dan lainnya.

Desain Perabot Tepat

Hal selanjutnya, pilihlah desain meja dan kursi makan dengan nuansa klasik yang kental. Misalnya, bentuk yang memiliki banyak lekukan, material kayu olah yang telah dipernis, serta jok yang dilapisi kain bermotif floral.

Warna coklat gelap dari material furnitur tersebut akan sangat senada dengan tampilan dinding bata ekspos. Sangat menarik bukan jika tampilan ruang makan Anda serasi seperti itu?

Lampu Klasik

Begitu banyak desain lampu klasik di luar sana yang bisa dijadikan pilihan. Namun, untuk membuat kesan vintage pada ruang makan, warna dari lampulah yang lebih diutamakan.

Jadi, Anda pun sangat mungkin untuk memilih lampu yang sesuai dengan selera pribadi.

Sangat dianjurkan untuk melengkapi ruang makan Anda dengan lebih dari satu lampu penerangan. Variasikanlah penempatannya dengan menyimpan lampu di atas plafon, menempel di dinding, serta berdiri di pojok ruangan.

Untuk warna, sebaiknya pilih yang bernuansa hangat seperti kuning, oranye, dan hijau. Warna-warna ini pun akan membuat dinding bata ekspos tampak semakin hangat.

Dekorasi yang Cocok

Rasanya belum lengkap jika sebuah ruangan di rumah tidak diberi sentuhan dekorasi. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan adalah lukisan dengan corak, gambar, dan warna dengan sentuhan classic vintage. Pilihlah lukisan berwarna netral serta gambar yang melukiskan tentang sejarah atau bergambar orang.

Jangan takut untuk menempatkan dua lukisan atau lebih di dalam ruang makan tersebut. Gantungkan semua lukisan di area dinding berplester dan telah dicat agar dinding ekspos tidak rusak.

Tambahkan Aksesori

Terakhir, tambahkan aksesori ruang makan seperti botol-botol minuman vintage. Taruh mereka di sebuah rak berdesain terbuka atau meja pajangan di sudut ruangan.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me