Pemerintah Luncurkan Program Rumah Murah

Big Banner

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bekerja sama dengan Bank Bukopin dan Bank Tabungan Negara menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Tujuannya meningkatkan kepemilikan rumah melalui kredit pemilikan rumah.

Kerjasama tentang penyaluran FLPP ini ditandatangani Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo dan Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi di ruang Prambanan Kemenpera, Senin (31/1) siang tadi.

Penandatanganan ini disaksikan Menteri Negara Perumahan Rakyat Suharso Mustafa, dan Direktur Utama BTN Iqbql Latanro.

Ruang lingkup dana FLPP ini meliputi rumah sejahtera tapak dan rumah sejahtera susun. Kontrak ini berlaku sejak ditandatangani sampai 2014.

Selain itu, diteken juga Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) mengenai penyaluran FLPP antara Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU PPP) Kemenpera dengan Bank Bukopin, Bank Konvensional, dan BTN Syariah.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Pimpinan BLU PPP Kemenpera Margustienny Agus Ali, Direktur Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Bank Bukopin Sulistyohadu DS, dan Direktur Mortgagae dan Consumer Banking BTN Konvensional Irman Alvian Zahiruddin.

Tujuan penandatangan PKO untuk mengatur penyaluran dana FLPP kepada masyarakat berpenghasilan menengah, dan rendah.

Ruang lingkup kerjasama PKO mencakup mekanisme FLPP seperti penempatan dana, penyaluran dan pengembalian dana, serta bunga. (*/Tempointeraktif)

ciputraentrepreneurship.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me