Pengembang M101 SkyWheel Malaysia Bidik Pembeli Indonesia

Big Banner

Kuala Lumpur, mpi-update. Pengembang M101 Entity Sdn. Bhd. (M101 Entity), yang mengembangkan proyek mixed use M101 SkyWheel di Kuala Lumpur, Malaysia, membidik pembeli dari Indonesia. Mereka menawarkan kepada masyarakat kelas atas Indonesia untuk memiliki apartemen yang dapat memberikan prestise atau gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Pasalnya, apartemen yang ditawarkan memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki apartemen lain di Malaysia.

Dijelaskan Pendiri dan Direktur Eksekutif M101 Entity Sdn. Bhd. Dato’Seth Yap Ting Hau, apartemen tersebut merupakan bagian dari bangunan M101 SkyWheel yang dirancang menjadi ikon baru di Malaysia setelah Menara Kembar Petronas dan akan menjadi tujuan wisata baru di Kuala Lumpur (KL). Lokasinya di Jl Raja Muda Abdul Aziz, Kampung Bahru, sangat dekat (1,6 km) dan memiliki view langsung ke Menara Kembar Petronas.

Bangunan M101 SkyWheel terdiri atas dua tower setinggi 78 lantai. “Apartemen M101 SkyWheel merupakan apartemen tertinggi di Malaysia,” kata  Dato’ Seth Yap Ting Hau usai melakukan prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel, Kamis (8/9), di Kuala Lumpur, Malaysia.

Lalu, apartemen M101 SkyWheel dirancang oleh Studio F.A. Porsche dimana nama Porsche tidak asing lagi bagi kaum elit di dunia. Porsche merancang berbagai produk fashion untuk kalangan sosialita seperti busana, tas, ikang pinggang, dan lain-lain yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan eksklusif di seluruh dunia. Kini rancangannya meluas menembus bidang properti.

“Studio F.A. Porsche ditunjuk sebagai perancang M101 SkyWheel karena kami ingin menjadikan proyek ini kebanggan Malaysia dan pemiliknya sekaligus ikon kedua setelah  Menara Kembar Petronas. Selain itu merk membantu dalam menjual suite mewah kami, terutama untuk pembeli asing.  Mereka tidak tahu tentang M101, tapi mereka tahu Studio F.A. Porsche, ” kata Dato’ Seth Yap Ting Hau.

Ditambahkan Teoh Chie Lean, Direktur Pemasaran M101 Entity Sdn. Bhd. rancangan M101 SkyWheel cukup ikonik. Desainnya seperti simbol perusahaan pengembangnya (M101). Twin tower ini dihubungkan jembatan tiga lantai yang berisi Sky Retail and Office di lantai 50-51 yang salah satunya akan diisi restoran-restoran super mahal.

”M101 SkyWheel akan memberikan pengalaman belanja tertinggi di dunia yakni di ketinggian 200 meter,” kata Teoh Chie Lean. Selain di lantai 50-51, ruang retail juga terdapat di  ground floor dan first floor yang akan diisi antara lain Starbuck dan Coffee Bean. Total luas ruang retail di  M101SkyWheel mencapai 200.000 m2.

Sementara di lantai 52 akan diisi Planet Hollywood Club yang hanya bisa digunakan oleh member.  Selain itu lantai 52 di area terbuka  terdapat Ferris wheel (kincir) berdiameter 60 meter. Kincir yang membentuk symbol “0” ini terdiri atas 20 kapsul yang masing-masing berkapasitas 8 orang. Lingkaran kincir akan dijadikan jam. ”Nantinya akan disebut sebagai Porsche Clock,” kata Teoh Chie Lean. Wisatawan bisa naik kincir di ketinggian 220 meter di atas permukaan tanah dan menyaksikan panorama Kuala Lumpur tanpa halangan apa pun.

Lalu, di atas Sky Retail and Officedi tower A dan B masih menjulang 26 lantai lagi yang membentuk simbol angka 1 . “Kalau dilihat desainnya membentuk simbol M101,” imbuh Teoh Chie Lean. Sementara menara di atas Sky Retail and Officedi tower A akan dijadikan hotel bintang 5 Planet Hollywood sebanyak 200 kamar. Sedangkan menara di atas Sky Retail and Office di tower B adalah apartemen premium (Porsche Suites) di lantai 53-78, sebanyak 94 unit yang dipasarkan seharga mulai dari RM 2,5 juta (Rp8,5 miliar) per unit atau RM 2.500 – 3000 per sq ft.

Pembayaran bisa diangsur selama 72 bulan

Teoh Chie Lean mengatakan, dari 94 unit Porsche Suites, yang dipasarkan untuk orang Malaysia sebanyak 34 unit dan saat ini sudah terjual 50%. Sisanya dipasarkan untuk orang asing yakni Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Singapura dengan kuota masing-masing 15 unit. “Kami optimis pembeli asing akan meminati apartemen ini dan kami menargetkan untuk Indonesia bisa sold out akhir tahun 2016 ini,” ujar Teoh Chie Lean.

Orang Indonesia juga bisa membeli apartemen di Tower B yang merangkum sebanyak 470 unit apartemen (lantai 13-47) yang dipasarkan seharga mulai dari RM.1.100 per sq ft dengan luas mulai 800 sq ft (74 m2/nett). ”Kami menyediakan 50 unit apartemen di Tower B untuk orang Indonesia di lantai 37-46,” kata Teoh Chie Lean seraya mengatakan saat ini Tower B sudah terjual 30%. Untuk cara pembayaran, pembeli bisa membayar dengan mengangsur selama 72 bulan.

Sementara untuk Tower A sebanyak 612 unit apartemen seharga mulai RM 1.000 per sq ft, yang ditujukan untuk orang Malaysia sudah sold out. Untuk memanjakan penghuninya, M101 Skywheel akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, antara lain Infinity Pool, Children Pool, Gym, Surau (Male/Famale), Toilet (Male/Female) Terrace, tempat parkir berkapasitas 1.100 kendaraan,  lift sebanyak 28 unit yang terdiri atas 6 lift barang dan 22 lift orang (6 lift langsung ke Ferris wheel). Selain itu memiliki akses langsung ke stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Kampung Bharu.

Untuk Indonesia, apartemen M101 SkyWheel dipasarkan melalui PROJEK yang merupakan mobile apps berbasis Android dan IOS bidang pemasaran properti. ”Kami optimis masyarakat Indonesia tertarik dengan apartemen M101 SkyWheel karena memiliki banyak keunggulan yang akan memberikan prestise atau gengsi,” ujar Rosehida Rachmat Dewi, Chief Operating Officer (COO) PROJEK.

M101 SkyWheel  yang dibangun di atas lahan dua acre (0.81 ha) dengan investasi sebesar RM 1,4 miliar (Rp4,7 triliun), rencananya akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan. Serah terima apartemen akan dilakukan serentak pada tahun 2021 mendatang. “Selain gengsi dan prestise, pemilik apartemen juga akan mendapatkan capital gain minimal 30% per tahun. Oleh karena itu kami optimis proyek M101 SkyWheel  akan diminati pasar,” ujar Dato’Seth Yap Ting Hau. YS

M101 SkyWheel  (FOTO UTAMA)

mpi-update.com